Friday, April 30, 2010

Konsumsi Makanan 'Cepat Saji' Bikin Orang Sulit Sabar

Anda termasuk orang yang cepat marah bila menunggu komputer menyala, atau kesal karena email Anda tak 'terbuka' dengan cepat? Meski itu hanya membutuhkan waktu sekira 30 detik. Jika iya, kemungkinan besar Anda tergolong orang yang tidak sabar.

Saat ini orang-orang yang hidup di dunia modern tergolong cepat naik pitam dan sulit untuk bersabar. Salah satu faktor penyebab orang kesulitan untuk bersabar, menurut penelitian University of Toronto adalah konsumsi makanan cepat saji.

"Fast food telah mewakili budaya saat ini yang membutuhkan waktu cepat dan kepuasaan instant" kata Chen-Bo Zhong, peneliti dari University of Toronto seperti dilansir LiveScience, Minggu (28/3/2010).

Kemunculan industri restoran cepat saji telah mempengaruhi budaya masyarakat modern. Prinsipnya fast foodmenciptakan pemikiran bahwa karena lapar dan waktu yang sedikit orang seolah-olah diharuskan makan cepat dan segera menyelesaikannya dalam waktu singkat. Hal itu pun terbawa dalam aktivitas lain.

Zhong mencontohkan, orang akan berjalan lebih cepat saat mencoba mengejar suatu rapat dengan rekan kerja. Orang melihat segala sesuatunya berdasarkan kebutuhan yang harus dilakukan secara cepat.

Sementara itu, peneliti lain Sanford DeVoe juga mengungkapkan hal serupa, bahwa fast food merupakan salah satu cara yang memungkinkan seseorang menghemat waktu, tapi efeknya adalah seseorang menjadi tidak sabar.
Oleh Ronney dalam http://zona-orang-gila.blogspot.com


Artikel Terkait:

2 comments:

azwan said...

betul jugak pendapat itu. Tetapi adakala nya ia membantu menjimatkan masa menunggu makanan siap selepas order di samping cepat kenyang

Achmad Zulfikar said...

betul sekali mas :) fast food itu membuat orang tak sabaran :)

bisnis paling gratis

Top Comments