Monday, April 26, 2010

Tips Jitu Meningkatkan Peringkat PageRank dan AlexaRank

Untuk mengukur kualitas suatu blog di dunia maya, terdapat beberapa parameter yang dapat dijadikan tolak ukur yang berlaku secara internasional, beberapa parameter yang sering digunakana adalah PageRank dan AlexaRank.
Apa itu PageRank?
PageRank dikeluarkan oleh Google Inc. (http://www.google.com). PageRank merupakan rangking setiap halaman web yang ada di internet (page=halaman dan rank=rangking). Nilai PageRank berkisar antara 0 sampai dengan 10. Semakin besar nilai PageRank suatu halaman web, maka semakin bagus dan populer halaman web tersebut.
Apa itu AlexaRank?
AlexaRank dikeluarkan oleh Alexa.com (http://www.alexa.com). AlexaRank berfungsi untuk mengindeks seluruh domain yang ada di dunia dan membuatkan peringkatnya berdasarkan tingkat popularitas domain tersebut. Berbeda dengan PageRank, semakin kecil nilai AlexaRank suatu domain maka semakin bagus dan popular domain tersebut.
Nah, untuk apa rank blog perlu ditingkatkan?
Tentu saja adalah untuk meningkatkan penghasilan, bagi yang berniat membuat blog 'for make money.' Karena semakin bagus rank blog akan semakin besar kemungkinan untuk mendapatkan pemasang iklan yang memasang iklan di blog kita.
Ada banyak tips atau cara untuk meningkatkan rank blog. Mendaftarkan blog di mesin pencari (SEO), blogwalking, backlink dsb.
Tapi menurut penulis bahwa diantara tips tersebut yang paling teruji dan akan terbukti adalah dengan melakukan postingan minimal satu postingan per hari. Kegiatan ini dilakukan non stop selama tiga bulan berturut-turut.

Selamat mencoba.


Artikel Terkait:

No comments:

Top Comments