Wednesday, February 29, 2012

Air Terjun dan Tebing Likunggavali

Obyek wisata alam ini terletak di desa Marantale Kec. Siniu , dengan jarak tempuh ± 22 km dari Ibu Kota Kabupaten. Likunggavali merupakan sebuah kawasan pegunungan, alamnya yang asri dan sejuk dengan sungai yang mengalir dari celah-celah bebatuan yang berbentuk lingkaran wajan sehingga disebut air terjun Likunggavali. Tebing Likunggavali merupakan dinding batu yang sangat mengagumkan,menjadi tempat wisata yang menantang dengan ketinggian ± 100 meter,berdiri kokoh ditepi sungai, menawarkan beragam petualangan bagi mereka gemar dengan olah raga wall climbing. Tebing batu ini menjadi tempat yang sangat representatif bagi kegiatan panjat tebing dan sejenisnya. Potensi dan keunggulan obyek ini antara lain sebagai berikut:

Didalam satu Lokasi terdapat Dua Obyek wisata Sekaligus yaitu Air Terjun dan Tebing Alam Likunggavali

Air Terjun Likunggavali dengan curah air dari ketinggian ± 4 Meter, dan arena Panjat tebing dengan ketingian ± 100 Meter

Obyek wisata ini dapat dijangkau dengan kendaraan Roda Dua Maupun roda empat dengan jarak dari jalan trans sulawesi sekitar ± 500 Meter.

Dilokasi obyek wisata ini, sangat tepat untuk dibangunkan tempat pemandian,arena tracling, dan olah raga panjat tebing (wall climbing), serta arena perkemahan.

Lokasi Tebing Alam Likunggavali ini pernah dijadikan sebagai arena Panjat Tebing se-Indonesia Timur dan se-Asia Tenggara.


Artikel Terkait:

No comments:

Top Comments