Friday, May 21, 2010

Final Liga Champions Tanpa Ribery

Munich (ANTARA News) - Pemain tengah Bayern Munich Franck Ribery akan absen memperkuat tim itu pada pertandingan final Liga Champion pada Sabtu mendatang (22/5) melawan Inter Milan setelah klub Jerman itu gagal dalam upaya terkahir mereka untuk membatalkan keputusan larangan tersebut pada Senin.
Permohonan banding Bayern menentang larangan bermain pada tiga-pertandingan yang diberlakukan terhadap pemain asal Prancis itu karena melakukan penjegalan dengan kasar pada pertandingan semi final saat melawan Olympique Lyon, ditolak oleh Pengadilan Arbitrase Olah Raga (CAS).

Hal itu berarti bahwa Bayern tidak akan diperkuat oleh satu dari dua pemainnya yang paling kreatif karena mereka pernah menyandang gelar sebagai pemain bertahan terbaik Eropa namun pelatih Bayern Munich Louis van Gaal sudah bersiap menghadapi kemungkinan itu.

"Kami tidak bergantung pada (Arjen) Robben atau Ribery," Van Gaal

mengatakan kepada wartawan pada Senin sebelum CAS mengumumkan keputusan tersebut. "Kalian (para wartawan) telah mengatakan kami bergantung pada mereka tetapi kami sudah sering menegaskannya bahwa kami tidak bergantung pada mereka."

Ribery, yang baru menjalani sekali keputusan itu dengan tidak bermain di satu pertandingan, akan diganti dengan who has already served one match of the ban, dikenakan larangan atas tiga-pertandingan tersebut saat menjegal pemain Lyon, Lisandro Lopez.

Ribery kemudian diganti oleh Hamit Altintop pada pertandingan kedua melawan Lyon dengan pemain Turki itu memperoleh pujian atas penampilan apiknya itu.

"Hamit tengah dalam performa yang sangat baik," ujar pemain tengah Bayern Bastian Schweinsteiger kepada wartawan.

"Secara individual, Franck adalah pemain yang luar biasa tetapi jika anda melihat apa yang dilakukan Hamit di Lyon maka tidak perlu ada yang dikuatirkan lagi. Hamit juga lebih aktif dalam peranannya sebagai pemain bertahan," ujar pemain internasional Jerman itu.

Van Gaal, yang akan menghadapi mantan asistennya di Barcelona, Jose Mourinho, yang sekarang melatih Inter, mengatakan dia tidak akan mengubah rencana susunan pemainnya bagi pertandingan final itu.

"Saya melatih para pemain saya untuk memainkan sepak bola yang menarik dan kemudian memenangkannya, dan dia (Mourinho) hanya melatih untuk meraih suatu kemenangan," tutur van Gaal.

Reuters/A016/A008

COPYRIGHT © 2010

Ikuti berita terkini di handphone anda http://m.antaranews.com


Artikel Terkait:

No comments:

Top Comments