Tuesday, June 8, 2010

Kebijakan Maradona Bisa Berakibat Fatal

Maradona bersama timnya / Foto by Reuters
Kebijakan arsitek Timnas Argentina, Diego Maradona, yang membolehkan para pemainnya melakukan hubungan seks sepanjang perhelatan Piala Dunia 2010 mengherankan banyak pihak. Tak terkecuali Presiden Brasil, Lula Da Silva.

Seperti diketahui, Maradona memang membebaskan para pemainnya melakukan hubungan seksual selama Piala Dunia Afrika Selatan berlangsung. Tentu saja, dengan catatan, itu dilakukan dengan istri atau kekasih masing-masing pemain, dan tidak melibatkan alkohol.
Kebijakan ini jelas bertolak belakang dengan sebagian besar pelatih yang berharap para pemainnya fokus dalam setiap laga. Pelatih Timnas Inggris, Fabio Capello, bahkan melarang para istri dan kekasih (WAGs) pemain memasuki kamp latihan.

Presiden Da Silva pun mengaku heran dengan aturan yang ditetapkan Maradona. Mau tidak mau, dia menyimpan harapan tersendiri saat turnamen digulirkan, 11 Juni nanti.

"Diego Maradona adalah satu-satunya pelatih yang mengadopsi kebijakan itu. Saya ingin melihat para pemain Argentina bermain dengan kondisi kelelahan di setiap pertandingan mereka," cetusnya kepada Guardian, Senin (7/6/2010).
(van)

by: Defanie Arianti - Okezone


Artikel Terkait:

No comments:

Top Comments