Thursday, June 10, 2010

Prediksi Afsel vs Meksiko: Faktor Tuan Rumah Untungkan Afrika Selatan

Tanggal 11 Juni 2010 Piala Dunia 2010 akan segera dimulai, dan pertandingan pembukaan adalah mempertemukan antara tuan rumah, yakni Afrika Selatan Vs Meksiko.
Berikut adalah Prediksi Afrika Selatan vs Meksiko.
Sebagai tuan rumah tentu Afrika Selatan sangat diuntungkan, tetapi memang Meksiko mempunyai sejarah yang lebih baik di Piala Dunia.
Dalam enam perhelatan Piala Dunia terakhir, tuan rumah selalu meraih hasil memuaskan saat melakoni laga perdana. Tentunya tradisi apik tersebut ingin diteruskan oleh Afrika Selatan saat menjamu Meksiko.

Apalagi bagi Bafana Bafana, laga ini penuh dengan gengsi. Selain menjadi laga perdana sebagai tuan rumah, pun sebagai laga pembuka Piala Dunia 2010. Ini untuk kali kedua laga pembuka melibatkan tuan dan bukan juara bertahan setelah di Piala Dunia 2006.

Pelatih Carlos Alberto Parreira menargetkan hasil optimal supaya langkah ke depan menjadi lebih ringan. Targetnya jelas, lolos dari penyisihan grup. Bukannya apa-apa, dalam sejarah Piala Dunia sejak 1930, tuan rumah selalu lolos penyisihan grup.

"Laga perdana sangat menentukan. Saya tidak meminta para pemain untuk menang di tiga pertandingan. Utamanya adalah bermain dalam performa terbaik dan mewujudkan ambisi seluruh rakyat Afrika Selatan," jelas Parreira.

Sejarah pertemuan kedua tim, Afrika Selatan dua kali takluk di tangan Meksiko dan baru sekali menang. Itu menjadi pertanda kelas Afsel sedikit di bawah meksiko. Namun, Afsel memiliki modal bagus menjalang laga ini.

Pertama, dalam pertemuan terakhir pada 2005 silam Afsel yang keluar sebagai pemenang. Kedua, Steven Pienaar cs berada dalam performa terbaik lantaran dalam delapan pertandingan pemanasan sepanjang 2010 tak pernah kalah. Afsel meraih lima kemenangan dan tiga kali seri. Terakhir (31/5), Afsel mengalahkan Guatemala 5-0. Sebelumnya mereka menang 2-1 atas Kolombia. Laga itu menjadi cerminan Afsel telah menemukan strategi jitu untuk menjinakkan Meksiko yang notabene gaya permainan mereka serupa dengan Kolombia.

Setali tiga uang, Meksiko pun yakin bisa meraup hasil optimal di laga pertama. Kemenangan 2-1 atas Italia (4/6) dan 5-1 atas Gambia dalam laga uji coba (30/5), membuat Carlos Vela cs dipenuhi optimisme tinggi. Soal skill individu, Tim Sombrero jauh lebih merata. Perpaduan akselerasi pemain muda seperti Javier Hernandez, Vela, dan Giovani Dos Santos dengan pemain senior menciptakan sebuah tim yang solid. Jadi, tak mudah bagi Bafana Bafana untuk meraih sukses di laga perdana.

Prediksi line-up :

Afrika Selatan: Khune, Gaxa, Booth, Mokoena, Masilela, Tshabalala, Dikgacoi, Sibaya, pienaar, Moriri, Mphela.

Meksiko: Ochoa, Osorio, Marquez, Salcido, Guardado, Torrado, Hernandez, Castro, G.Dos Santos, Franco, Vela.
Afrika Selatan menang dengan skor 2-1.


Artikel Terkait:

No comments:

Top Comments