Friday, October 15, 2010

Bagaimana Mempertajam Otak....

Otak adalah bagian tubuh yang digunakan untuk berpikir. Jika otak dilatih dan dipergunakan sebaik-baiknya, hasilnya akan luar biasa sekali. Namun, jika dibiarkan tidak terlatih, maka otak tidak akan berarti banyak.
Sama halnya dengan kaki yang setiap saat melakukan pekerjaan yang bermanfaat. Berjalan naik turun tangga. Berjalan ke sekolah atau tempat bekerja. Atau berlari menemui seorang teman. Mengayuh sepeda dan sebagainya. Kaki mampu melakukan semuanya dengan baik. Jika ingin mengikuti lomba lari, maka diperlukan kaki yang dapat berlari secepat mungkin. Dan ini hanya dapat dilakukan dengan melatihnya. Sebelum perlombaan lari, tentunya harus berlatih dulu. Kaki dilatih sebaik mungkin sampai kondisinya prima, barulah siap untuk memenangkan perlombaan.

Demikian pula dengan otak. Setiap saat otak berpikir untuk mengatasi berbagai masalah, tetapi setiap saat pula masalah baru selalu muncul. Masalah itu tetap tinggal masalah karena otak tidak tahu bagaimana cara pemecahannya. Jika otak mengetahui cara pemecahannya, masalah itu tentu tidak lagi merupakan masalah. Dengan melatih otak, masalah-masalah itu dapat diatasi.

Postingan blog yang Anda baca ini dengan label: "Asah Otak", akan sharing bagaimana memanfaatkan otak dengan lebih baik. Bagaimana melatihnya. Lakukanlah latihan-latihan sehingga otak Anda akan berada dalam kondisi prima jika tiba saatnya untuk mengatasi masalah-masalah yang Anda hadapi atau yang akan Anda hadapi.(seluruh/sebagian postingan akan diambil dari buku karangan Gyles Brandreth, berjudul: Olahraga Otak, Mencegah Kejenuhan Berpikir, terbitan tahun 1994).


Artikel Terkait:

No comments:

Top Comments