Monday, April 12, 2010

Sekilas KafeBlogger...

Butuh bahan materi untuk menyelesaikan tugas sekolah, kuliah atau bahan proses belajar mengajar di sekolah kita biasanya mencari bahan tersebut dengan mensearch di Google. Nah disamping dicari di Google ada baiknya kita mencari juga di KafeBlogger.Com.

Apa itu KafeBlogger.com? KafeBlogger.com adalah tempat ngumpul blogger Indonesia, berbagi catatan personal, teknologi, kesehatan, gaya hidup, pendidikan, hiburan, fashion, design web, berita, humor dan lain sebagainya.
Jadi apapun yang kita cari semuanya ada di sini. Lengkap.

Bagi yang suka buat blog bagaimana agar bisa bergabung? Caranya gampang bin mudah.
Berikut ada beberapa cara yang bisa ditempuh, menurut kreator KafeBlogger:

1. Syaratnya harus Warga Negara Indonesia yang mempunyai web/blog. Tidak perlu nunjukkin identitas diri, KTP, SIM dsb. Ini berarti darimanapun asal kita, Jawa, Kaili, Bugis, Padang, asal masih di Indonesia, monggo. Ditulis dalam bahasa apapun terserah, selama ada yang bisa mengerti bahasanya. Asal jangan bahasa isyarat.

2. Web/blog tidak mutlak yang berbayar. Yang gratisan pun ditampung seperti blogspot atau wordpress. Daftarnya pun gratis…tis…tis.

3. Blog-blog yang boleh di daftar adalah semua blog yang bukan MFA (Made For Adsense), blog yang mayoritas kontennya berisi link download mp3/file ilegal dan hanya berisi lirik lagu, mengandung pornografi, menyinggung / mendiskreditkan suatu suku, agama atau golongan tertentu tidak diperkenankan untuk mendaftar di KafeBlogger.com. Semua blog yang masuk akan di cek validitas dan di-review terlebih dahulu. Jika ada blog seperti disebutkan tadi lolos masuk ke KafeBlogger.com mohon informasikan ke kami.

4. Meskipun sudah mendaftar, biasanya cinta kita ditolak, eh maksudnya blog kita di tolak? Mungkin karena blog kita tidak memenuhi criteria no. 3 di atas. Bisa juga karena pada saat akan di-review blog Anda tidak bisa diakses, URL salah atau jumlah artikel blog Anda hanya satu buah artikel saja atau deskripsi yang Anda berikan untuk blog Anda pada saat mendaftar tidak benar atau terkesan asal-asalan. Makanya kalau tidak serius tunda dulu untuk bergabung di KafeBlogger.com

5. Setelah terdaftar dan disetujui, kita akan mendapatkan fasilitas statistik pengunjung blog kamu secara harian, mingguan dan bulanan. Dan kamu juga bisa melihat ranking blog kamu di KafeBlogger.com.
6. Setelah proses pendaftaraan kamu disetujui, copy kode HTML yang diberikan setelah proses registrasi selesai ke blog kamu. Jika kode tersebut tidak dimasukkan dalam blog kamu, maka kamu tidak akan bisa melihat data statistik dari blog kamu. Kode HTML ini tidak bisa diubah-ubah.
7. Oya, biasanya proses pendaftaran sampai disetujuinya blog kita biasanya butuh waktu sekitar 1-3 hari.
8. Selama menunggu pendaftaran saya disetujui, Anda boleh menaruh koding HTML dari KafeBlogger.com di blog kamu. Tetapi kamu tidak bisa login ke halaman Control Panel Anggota.



Artikel Terkait:

No comments:

Top Comments