Monday, November 22, 2010

Google vs FB: Gmail dihapus dari Facebook

Setelah Facebook meluncurkan layanan emailnya, hubungan Google dan Facebook kian memanas.
Dampak memanasnya hubungan Google dan Facebook, kini Gmail telah dihapus dari daftar penyedia email pihak ketiga pada menu ‘Find Friends’ di Facebook. Padahal beberapa hari lalu Facebook masih menawarkan link download langsung ke kontak Gmail sebagai pilihan.
Meskipun untuk signup dan signin dengan gmail masih diterima, tapi kalau untuk mengimpor kontak selalu mengalami kegagalan alias tidak berhasil.

Google mengatakan bahwa mereka tidak mengubah apapun dari langkah terakhir mereka. Sementara itu seseorang juga mengatakan bahwa impor kontak Gmail juga telah ditiadakan dari Facebook Friendfeed.

Tindakan yang dilakukan Facebook ini pun terlihat cukup aneh. Pasalnya pada ajang Web 2.0 Summit yang digelar beberapa waktu lalu bos Facebook, Mark Zuckerberg, pernah mengatakan kekagumannya terhadap ’Gmail Priority Inbox’, meskipun tak lama berselang Facebook umumkan layanan e-mail milikinya.

Tak ayal kejadian ini tampaknya akan menjadi babak baru perseteruan antara Google dan Facebook. Meskipun tidak jelas benar ‘siapa menampar siapa’, setidaknya pada kasus ini.
(Ozi)


Artikel Terkait:

No comments:

Top Comments