Wednesday, February 2, 2011

Wanita Stroke: Karena Cupangan di leher

Seorang wanita dari New Zealand mengalami kelumpuhan sementara akibat "cupangan" (ciuman dileher) oleh kekasihnya yang sedang dimabuk cinta. So, hati-hatilah? kalo lagi dimabuk asmara dan berciuman. Ternyata, ciuman di leher bisa membahayakan! Kok bisa?

Wanita berusia 44 tahun tersebut harus dilarikan ke rumah sakit di Middlemore, Auckland, setelah tubuhnya bagian kiri tidak bisa digerakkan ketika sedang menonton televisi.

Dokter menyimpulkan bahwa wanita tersebut terserang stroke ringan, tapi dokter masih bingung akan penyebabnya. Hingga akhirnya para dokter menemukan ada bekas memar di sepanjang lehernya dekat pembuluh darah besar, "cupangan", yang dia terima beberapa hari yang lalu.

"Dikarenakan ini "cupangan" pasti akan banyak sedotan yang dilakukan," ujar salah seorang dokter yang menanganinya, Teddy Wu, seperti dilansir Straits Times.

"Karena trauma fisik tersebut disebabkan gigitan yang menyebabkan memar di dalam pembuluh. Adanya sedotan di pembuluh darah terjadi di daerah ciuman tersebut,"

Ujar Dr. Wu yang mengatakan bahwa sedotan yang dilakukan itu akhirnya menyumbat jalannya darah ke jantung, yang menyebabkan stroke ringan. "Kami mencari referensi medis tentang contoh kasus tersebut karena hasil "cupangan" belum pernah dijabarkan sebelumnya," pungkasnya.

sumber : http://www.eocommunity.com/showthread.php?tid=4463


Artikel Terkait:

No comments:

Top Comments